TeknologiLainnya

Fitur Swipe Up Instagram Masih Relevan di 2022? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Saat ini, Instagram tidak hanya bisa berbagi foto dan video. Banyak orang menggunakan Instagram untuk bisnis dan promosi. Beragam Instagram sangat bermanfaat untuk kegiatan bisnis dan promosi. Salah satunya adalah Swipe Up. Fitur ini terdapat di Instagram Stories. Dengan adanya Swipe Up, berarti pengguna bisa menyisipkan link atau link URL pada Instagram Stories yang mereka buat. Namun, apakah Swipe Up di Instagram masih relevan di tahun 2022? Baca selengkapnya di artikel ini.

Semenjak ada Link Sticker, apakah Swipe Up berarti sudah tidak relevan lagi?

Penggunaan Swipe Up dan Link Sticker digunakan untuk mempermudah tampilan Stories. Karena Instagram telah mengubah Swipe Up, artinya mereka menginginkan fitur terbarunya yaitu Link Sticker untuk memberikan kontrol yang lebih kreatif, daripada menggunakan Swipe Up.

Oleh karena itu, Swipe Up artinya sudah tidak relevan lagi karena untuk menggunakan Swipe Up mengharuskan pengguna memiliki minimal 10.000 followers. Selain itu, Swipe Up hanya bisa menggesek ke atas tanpa bisa merespon cerita yang dibagikan. Hal ini berbeda dengan Link Sticker, pengguna dapat menanggapi cerita yang dibagikan oleh pengikutnya.juga Stiker Tautan tidak membatasi jumlah pengikut Instagram , semua orang dapat menggunakannya.

Mengenal Instagram

Fitur Swipe Up di Instagram ialah fitur yang sanggup kita terapkan guna mencocokkan link pada Instagram Stories yang kita bakal. Fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna dengan minimum pengikut . Swipe Up maksudnya tidak sanggup dibubuhkan selaku lazim oleh Instagram yang tidak menggenapi term.

1. Bagaimana cara melakukan Swipe Up?

Ada beberapa syarat agar akun Instagram kita bisa menggunakan Swipe Up, diantaranya sebagai berikut.

  • pengguna aplikasi Instagram harus menggunakan akun bisnis (Instagram Business Profile)
  • Memiliki minimal 10.000 followers
  • Pengguna akun Instagram harus sudah terverifikasi atau akun dengan centang biru

2. Bagaimana cara menggunakan Swipe Up?

  • Buka Instagram dan pilih Stories di kiri atas layar.
  • Ambil foto atau video
  • . Untuk menambahkan tautan , klik tautan (berbentuk seperti rantai) di bagian atas Stories
  • . Klik Add Link lalu masukkan URL yang diinginkan.
  • Agar lebih menarik, tambahkan konten lain sebelum Stories diunggah seperti teks, stikeratau filter. Misalnya seperti menggunakan teks yang biasa digunakan “Swipe Up to see more”
  • Setelah selesai, upload Instagram Stories dengan cara klik Send To atau pilih Your Story yang terletak di bagian bawah platformFitur Swipe Up Instagram Masih Relevan di 2022? Simak ulasan lengkapnya di sini!

pengganti Swipe Up setelah dihapus

Beberapa waktu lalu Instagram mengganti Swipe Up itu artinya Instagram sedang mengembangkan lagi fitur tersebut menjadi Link Sticker.

1. Apa itu Stiker Tautan?

Link Sticker merupakan salah satu fitur terbaru di Instagram  yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan Swipe Up. Jika kita menggunakan Link Stickerpenonton Instagram Stories harus menekan stiker untuk mengakses link yang dibuat oleh pemilik konten. Sedangkan Swipe Up, pemirsa Instagram Stories hanya perlu menggulir dari bawah ke atas.

2. Cara Menggunakan Link Sticker

  • Ambil gambar atau upload konten di Instagram Stories
  • Tekan Sticker di kanan atas layar
  • Tekan Link untuk mengaktifkan Link Sticker
  • Berikan link yang ingin dipasang, lalu simpan
  • Tempatkan Link Sticker di Stories yang Anda ingin berbagi

Fitur Swipe Up dan Link Sticker yang terdapat di Instagram

Akhir Kata

Itulah Artikel “Fitur Swipe Up Instagram Masih Relevan di 2022? Simak ulasan lengkapnya di sini!“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button